h1

LASKAR PELANGI

September 28, 2008

Setelah antri tiket selama 2 jam!Akhirnya gw dapet midnight jam 21.30 euy…Gila 2 jam boys (mahar mode on)Boys,ngantri bejibun gitu mungkin ngalahin antrinya pembagian zakat deh..bedanya ga ada yang wafat..Uda keringetan juga..begitu bersyukur setelah masuk zona AC..fiuuhhh… Setelah antre gitu..gw mikir..worth it ga sih antri buat film ini????Simak deh di bawah ini ^^

Filmnya boleh dibilang beda dengan novelnya.Memang susah sih kalo novel dibikin film..dari segi durasi,mana bagian yang perlu ditampilin,mana bagian yang perlu dibuang, dan juga dikasi bumbu-bumbu biar cerita lebih seru..Jadi tentu aja beda sama yang kita bayangin sewaktu baca novel itu, secara kita kalo baca novel bisa membayangin ngalor ngidul sesuka kita,ya toh.. Film laskar pelangi ini saya rasa lebih mengutamakan tema Sekolahnya deh..makanya klimaksnya sama dunia persekolahan gitu..
Biar cepet langsung aja deh,yang gw suka dan yang ga gw suka…

Yang gw suka dari film ini :

a) Lokasi syutingnya euy..keren banget…dapet deh dari segi visual,indah gitu deh
b) Pemerannya!Keren banget anak2nya, natural euy…yang kurang bagus cuma si cina satu itu..
c)Lebih LOGIS daripada novelnya!gila deh gw baca novelnya,masa di novel anak sd bisa SUPER PINTER!integral?teori newton?teori spektrum warna?ga realistik buanget!!!!(tersinggung gw..soalnya gw aja ga tau tu teori spektrum warna.he3x) tinggi a ling ga 175cm..gila..anak sd bisa segede itu..gigantisme kah?
d) Mahar!dia aktingnya keren banget!Kayanya malah bagus dia peran utamanya,hehehehe..
e) Soundtracknya! Nidji keren banget lagunya!Salut!

Yang ga gw suka dari film ini :

Secara gw suka kritik film (takdir orang indonesia suka mengkritik dan tak tau diri :P)
a) Lebay..berlebihan di adegan aling sama ikal.. (bunga2 bertebaran,kuku bersinar,barang2 ambruk) Mungkin emang bikin film jadi lucu sih..tapi jadi aneh liatnya..lebih pas kalo lucunya dari ekspresi ato backsoundnya..(kebanyakan nonton film barat sih :P)
b) Tokoh idolaku di laskar pelangi ga diliatin! Tuk bayan tula!!!Emang susah nampilin tokoh ini,tapi cerita jadi ga jelas..cuma ada goa doang tiba2 dapet surat gitu..
c) penjelasan tentang flo kurang deh..harusnya ada perkenalan gitu,mo kaya si mahar kenalan gitu ma flo,di bagian flo kabur dari rumah juga ga jelas..tiba2 adegan malam gitu dan orang2 pada nyariin.. yang belom baca novelnya bingunglah pasti..
d)Ikal dan lintang dewasa! What the f..mereka operasi plastik?kok bisa jadi ganteng2 gitu???Bisa kan ambil orang belitong asli yang dewasa,kan ngomongnya cuman dikit..

Kesimpulan

Jadi worth it ato ga hayo kalo gitu???Bingung kan,pendapat lu gimana?
Kalo gw suka suka aja,hal pertama yang wajib digarap serius tu visualnya,dan film ini membuktikannya dengan apik,so aku cuma ngasi satu jempol aja (jempol tangan bukan kaki!)Tapi ne film wajib ditonton!Apalagi untuk anak2 sd biar tambah rajin sekolahnya,hehehehe…

Leave a Reply

