h1

Sekolah Dasar

March 17, 2009


Yaiiikkkk mari kita flashback ke masa lalu.. dengan atmosfir udara masih bersih, jogja ga sepanas sekarang (gila!jogja panas banget!bikin gosong!) jadi pengen ke kamar, nikmatin AC (baca: angin cendela ato angin cepoi2), minum sari buah jeruk pake es,and tiduran cuma pake boxer,fiuhh…. nyamannya.. yuk mengkhayal waktu gw kecil dulu..

Tiba-tiba inget masa SD dulu,waktu aku masih imut masi polos masi beriman masi lutulutuna.. SD yang mempunyai nama unik yaitu “SD Pengkol”, iya bener..namanya aneh banget..makanya kalo ada yang nanya, “lu SDnya mana?” gw jawab “SD deket rumah!” coz males banget nanti pasti ujungnya pada nanya “MANA ITU?” bwee…..

Brangkat sekolah gw jalan kaki, mayan jauh lo! 1km ada deh!betapa tangguhnya aku waktu masih kecil dulu,he3x yang pasti biasanya bareng sama 2 makhluk mungil lainnya.. yaitu chaca dan gladi. Gw selalu dikasih sebotol penuh minuman kesukaan gw waktu SD yaitu Fanta! dengan bangganya botol batman yang ada talinya itu ku pake terus waktu berangkat sekolah,keren gw coy!hahaha

Ada apa aja di SD?wew banyak euy..kenangan gila bodoh dll.. Di situ aku belajar lompat tali!hahaha.. (mayan bisa liat cd anak cewe,wedew ngeres otak gw neh, sapu dulu ah),di SD pertamakalinya makan pupuk tablet (ulah si gladi buduk) beneran!bentuknya kaya permen mentos gitu!sialan bener.. Di sd juga pertama kalinya gw dikerja anjing galak.. sumpah takut bener gw ma anjing, langsung aja gw muter 180 derajat,ku tendang anjing itu tepat di mukanya! “kaiing..kaing..!” tu anjing langsung ngibrit! yay! untung gw abis sekolah hobi nonton film vampire cina yang ada silat2nya itu.. biarpun harus gelut dulu sama pembantu yang nonton film india..wew..

Di SD Pengkol juga ada guru unik yang selalu minta muridnya beliin permen di depan SD (coz dia dulu perokok gitu,guru matematika,pak markus). Jadi inget kisah dulu itu.. waktu itu ada temen cewe yang keilangan uang 10rebu (jaman dulu tu duit mayan untuk anak sd,jajan gw aja cuma 500 perak,beli es teh beku sama roti cokelat) karna ga ada yang ngaku si pak markus itu terus mengumpulkan anak-anak satu kelas di kelas (bahasaku aneh yak) setelah itu dia menyuruh tiap anak maju untuk tanda tangan di secarik kertas putih.. wedew.. horor.. setelah itu dia mengeluarkan gelas berisi air putih, kemudian dicelupkanlah cincin akik yang dia pakai ke gelas itu.. “plung”.. komat kamit bentar…wedew ngeri bener… setelah itu dicipratkan airnya ke anak2.. (Tau aja dulu gw jarang mandi) setelah itu disuruh pada mejamin mata semua,terus disuruh sapa yang nyolong sekarang angkat tangan.. dan ternyata.. akhirnya nihil.. dan pak markus mengucapkan kata terakhir “Sepertinya yang maling bukan dari anak-anak SD” wedew…..masih misteri nih.. ato emang pada badung ga ngaku ya,hahaha

Ada temen angkatan gw juga yang namanya surajiah,biasa coy..nama gadis desa,simpel padat dan ndesa..ups.. Perawakannya tinggi lebih tinggi dari aku..kalo lagi baca,dia deketin buku sampe jaraknya cuma 10cm dari mata!wedew… Setelah kenal ternyata dia seangkatan kakak gw!padahl kakak gw 2 taon diatas gw euy!dan setelah gw lulus SD katanya dia seangkatan sama adek gw!wakkss… adek gw 6 tahun lebih muda dari aku euy.. Dan katanya dia uda pake kacamata tebel banget waktu sekelas sama adek gw.. tapi denger2 dia akhirnya lulus.. perjuangan hidup yang berat

Kerjaan gw waktu SD setelah pulang sekolah adalah.. “NELAYAN!” emang bener,berbekal jaring ikan dan beberapa kantong plastik kami menjelajahi sungai-sungai di belakang sekolah.. Jangan kira kami ga dapet apa2! paling ga dapet cethul…hehehe.. mujair,sepat,dan udang sungai tu yang biasa kita dapet, pernah juga dapet lele sama nila, dari pengalaman ternyata tempat yang digemari ikan tu yang deket2 sama tai manusia!hahaha (beneran coy,di desa tu kalo berak tu di sungai,sekarang aja masih kok) seru dah.. kalo ada barang kuning kuning lewat,langsung dah semua pada naik dari sungai terus ambil batu ditimpukin tu tai.. (salah apa coba tu tai) Setelah sore dikumpulin jadi satu terus digoreng sama ibunya Hery temen gw dulu..dimaem sama nasi hangat.. enak bener… capeknya jadi ilang

SD gw di desa itu menyimpan misteri juga.. khabarnya belakang SD gw ada kuburan kuda dan orang belanda,ga tau bener pa ga. Yang pasti temen gw sendiri pernah dapet pusaka bentuknya keris tapi da tua banget dan berkarat, temen gw tu namanya “Wahyu”. Tu keris disuruh ibunya dibuang,akhirnya sama ibunya keris tu dibuang di jalan gitu jauh dari rumah, eh taunya paginya uda ada di kamar Wahyu lagi.. wedew.. ngeri dah.. untung bukan gw yang nemu.. keris jelek berkarat gitu.. mana ga mau pergi lagi.. buehh…

Oya gw juga pernah maenan rencong di kelas sampe ngelukain temen gw.. ga sengaja sumpah.. tu rencong ku bawa soalnya ada isu mo tawuran sama SD sebelah, akhirnya  gw sampe disuruh bawa ortu ke sekolah buat ambil tu rencong.. dimarahin dah… wew.. payah..

Masih banyak lagi cerita SD gw dulu.. yang duduk di salah satu bangku Sekolah Dasar Negeri Pengkol,hahaha

Leave a Reply

