Archive for May, 2009

h1

Cabut Gigi

May 4, 2009

ih tatut
Cerita-cerita tentang gigi jadi inget jaman SD dulu.. (Wah nostalgila lagi nih)

Di SDku sekitar sebulan sekali ada dokter puskesmas dateng ke sekolah buat periksa gigi murid2… Dia pasti bawa masker! (maklum anak-anak desa..giginya amburadul..item-item semua..baunya campuran jengkol sama pete, kata pak bondan “maknyusss…”) Diperiksa deh itu gigi setiap anak.. Kalo ada yang gigi bolong ato ogak (mo copot) langsung disuruh ke puskesmas.. Dicatat namanya.. wedew.. Berangkatlah anak-anak yang disuruh tadi.. pake sepeda masing-masing..(Yiha..bolos pelajaran men..)

Sampe di puskesmas..wew.. takut banget aku.. ga suka ma dokter gigi..  Masuk ke ruangannya satu-satu.. waktu aku masuk ditanyain.. “namanya kok sydney,lahir disana po,ato bapaknya ngimpi pergi ke luar negeri?” Yah.. biasalah.. anak sekolah SD Ndesa.. pasti diremehin kaya gitu.. dan ku jawab “Ya” hahaha biar ga ada pembicaraan lebih lanjut.. Langsung deh tu dokter cabut gigiku.. pake alkohol dulu diusepin di gigi.. (Adem euy..enyak enyak…) Setelah itu.. dicabut sekuat tenaga.. ” Waadaaawwwww!!!” Sakit banget euy… kapok dah! Ga lagi-lagi! Makanya setelah itu kalo ada dokter puskesmas,gigiku ogak aku bilang “GA USA!NANTI JUGA COPOT SENDIRI!” hahaha

Bener deh.. mending ku copot sendiri.. malah ga sakit.. nunggu giginya bener-bener mo putus.. baru ku copot pake tangan.. caranya tinggal dipuntir-puntir aja tu gigi,nanti juga lepas sendiri,hehehe… Setelah lepas pasti kubuang ke atas genteng,soalnya kata orang-orang disuru gitu.. (Ternyata salah euy.. yang bener gigi atas disuruh buang ke tanah,kalo gigi bawah disuruh buang ke atas,biar tumbuhnya baik) Untung aja itu cuma mitos..coba kalo beneran.. gigi atasku tumbuh ke atas.. jadinya gimana tu.. wedew.. ga bisa bayangin..

h1

Sikat Gigi?Jigong! Mandi?Yiha!

May 4, 2009

Jiggoooonnggg!! Kata yang sering aku ucapkan akhir2 ini untuk orang yang bikin emosi,hahaha Jadi inget kebiasaanku kalo sikat gigi ato mandi jaman dulu..

TK dan SD adalah masa dimana anak kecil disuruh untuk bisa mandi sendiri dan sikat gigi sendiri… Oke deh kalo mandi sendiri.. seneng banget.. soalnya aku nakal dan kreatip.. Kamar mandi rumahku dulu pake bak air, kalo aku mandi sendiri pasti aku ga pake gayung buat mandi.. tapi ku ceburin diri ke bak air itu,hahahaha…. berasa mandi di bath tub.. ,Bayangpun.. tu bak air ku kotorin airnya kaya gitu padahal dipake sekeluarga.. hahahaha Nyemplung deh disitu kaya kapal selam.. (jadi pengen pe-empek)

Makanya kalo dulu TK ku mandinya lama banget.. maenan air..nyemplung di bak.. maenan gelembung sabun… wah malah ga mandi ya.. makanya mambu.. Kalo yang make kamar mandi selanjutnya ibukku.. wedew.. da langsung teriak deh tu ibuku.. “RRRRRIIIIOOOOOOOOOO NYEBLOOONG DI BAK YAA???AIRNYA BUTHEKKK!!” (rio nyemplung di bak ya?airnya kotor!) alhasil kuping merah dan disuruh nguras air.. maknyak…maknyak…

Sikat gigi??hahahah aku malas sangadddddd.. makanya kalo tiap pagi ku pamit mo sekolah pasti diteriakin ibukku… “RIIIOOO WIS SIKAT GIGI DURUNG!UNTHUNE KOK KUNING!” (rio uda sikat gigi belum?giginya kok kuning), dan selalu ku jawab “UWIISSSS…” (sudah).. Tapi tetep aja ibuku ga percaya terus bilang.. “Rene..tak mambune!” (sini tak bauin).. Wedew!!!! ketauan deh… mesti sikat gigi sambil umpatumpat tapi cuma komatkamit..wew..

Yah begitulah aku.. untung aja gigiku masi berfungsi dengan baik…

h1

Hari melelahkan.. Ayam dan Kerupuk Rambak

May 2, 2009

rambak ayam kasihan
Kemaren bener-bener hari yang melelahkan euy.. Jam 4 pagi harus bangun.. (ayam aja masi mimpi indah,anjingku masi ngiler ngorok) terus harus mandi berangkat ke RPA (Rumah Pemotongan Ayam) buat tugas K3 (Keamanan dan Keselamatan Kerja).. Kumpul dulu sekelompok di depan RRI, sambil nunggu iqbal si budi anduk.. liatin yang lagi jogging di situ.. Eh eh.. Ada cowok cuma pake celana doang lari bawa bunga sama kado kecil gitu… Beneran celana doang,ga pake baju ma ga pake sendal.. Mana dia mesem-mesem gitu.. wew.. Dunia semakin aneh saja… ternyata orang stress ga cuma aku.. Mau nembak cewe kali dia.. Kasihan bapaknya cowok itu.. ga bisa bayangin muka bapaknya liatin anaknya lari-lari pagi jam 5 ga pake baju gitu.. wew…(ato bapaknya sama aja ya ma anaknya.. sapa tau tunggu setengah jam lagi bapaknya ngejar cuma pake celana bawa pentungan,hahahaha) btw pasti masuk angin de tu cowok..siap-siap minum antangin tu.. (ga mungkin tolakangin,soalnya cuma buat orang pinter)

Sampe di RPA,kaget banget euy.. dua mobil BMW di parkir di depan rumahnya,wedew… Ternyata dia membantai 1000 lebih ayam tiap harinya.. (batosai aja kalah tu) makanya omset dia tinggi banget.. Ayam-ayam tanpa dosa itu yang masi melek aja susah disebar di satu ruangan… Si tukang jagal tanpa pikir panjang langsung ambil ayam yang paling deket,terus potong lehernya.. Gitu terus sampe ayam abis.. Cepet banget euy… Darah ayam berceceran di lantai..

“Oh ayam.. maafkan kami manusia ini.. sapa suruh dagingmu enak dimakan…”

Selese dari RPA,pulang dulu… coz jam 9 pagi harus ke Klaten buat cari data skripsi ditemenin si tikus.. (si tikus=cewe gw)  Ngebut 100 km/jam pake si “shiro”  skywave matic putihku tersayang.. Pas banget disana jam 9 (gw memang orang tepat waktu coy)..
Langsung dimulai deh liatin proses produksi kerupuk rambak yang pake boraks gitu.. Aku ganti 1 loyang ga pake boraks tapi pake STPP.. terus dikukus.. hasilnya? Sialannnnn!! Adonan lengket!ga bisa dipotong! Percobaan gagal… (Padahal benernya ku fine fine aja ma kerupuk rambak yang pake boraks.. tapi dosenku nyuru ganti tu boraks.. pake bahan lain.. padahal uda ciri khas tu kerupuk pake boraks di indonesia!Tradisi jangan dihentikan dong.. Lanjutkan!) Halah…

Si tikus yang nemenin, malah bantuin ibuk-ibuk yang baru motong2 adonan rambak, tiba-tiba dia ditanyain ma ibuk ibuk itu.. “Mbaknya blasteran ya?Kok matanya kaya bule?blasteran Jerman Indonesia ya?”   Wew….. dia kan pake softlens buk… ga liat apa di sinetron-sinetron?! Dia mah blasteran tikus sama manusia.. Makanya giginya gede-gede gitu.. Hehehe..

Uda jam 11 panas banget,pulang aja deh… Eh eh.. ban depan si shiro bocorrrrrrrrrr…. wedew…. Apes apes…Ngambek kali dia dibuat lari kenceng terus…

Yap hari yang melelahkan.. makanya ini sekarang sante menyante…
uda jam 9 pagi blom mandi..hahaha mumpung libur..

h1

Tanah oh tanah..

May 2, 2009

tanah dijual euy
Liat berita di tipi (maklum baru beli tipi ada colournya biasanya cuma bleak and wait :P) ada berita tentang warga yang rebutan tanah.. susahnya jadi manusia..sulitnya perjuangan hidup..

Jadi inget temenku danang,dia punya rumah yang strategis banged,diapit dua benua,UNY ma UGM,makanya rumahnya jadi koskosan.. pendapatan per bulan 15 jeti euy.. Iseng-iseng ku nanya,kok bisa dapet tanah disini to nang? dan mulailah danang komat kamit menceritakan buyutnya…

“Jaman dulu,sebelum merdeka,simbahku (kakekku) tu tukang pos.. Saat nganter surat tu dia liat-liat jalan, kalo ada tanah yang kosong, sama dia ditanyain ke warga deket situ.. kalo ga ada yang punya langsung “tancap pagar”, terus setelah Indonesia merdeka, warga disuruh daftar kepemilikan tanah gitu.. Karna gampang daftarinnya,simbah daftarin tanah-tanah yang uda dia pagari,alhasil tanah yang dibagiin ke anak-anaknya lumayan banyak”

Wew.. dari cerita itu aku jadi mikir… Simbahnya danang tu nganter surat sambil bawa bekal pathok ma pager kayu ya?wedew…
Sepedanya pasti uda dimodif dibelakang dikasi bak biar bisa bawa perlengkapan andalannya itu..ga bisa bayangin tu simbah liat tanah kosong langsung asal tancep pager.. Pasti surat-surat yang harus dia anterin lama sampe alamatnya..(kakek yang aneh)

Terus.. simbahku dulu ngapain ya kok tanahnya cuma dikit? Oh iya.. simbahku adalah seorang guru.. Harusnya dulu simbahku bawa bekal pathok ma pager kayu juga biar kalo abis pulang ngajar sekolah bisa tancep-tancep di tanah yang kosong.. Sayang ga sekreatip simbahnya danang.. Tapi aku tetap bangga padamu oh simbahku.. Tanpamu babeku ga lahir dan tentunya aku ga lahir.. (Ya iyalah…)

moral cerita: Jangan pake jasa tukang pos!pake email aja!biar suratnya cepet sampe! (agak ga nyambung.. tapi ya sudahlah)