h1

Hari melelahkan.. Ayam dan Kerupuk Rambak

May 2, 2009

rambak ayam kasihan
Kemaren bener-bener hari yang melelahkan euy.. Jam 4 pagi harus bangun.. (ayam aja masi mimpi indah,anjingku masi ngiler ngorok) terus harus mandi berangkat ke RPA (Rumah Pemotongan Ayam) buat tugas K3 (Keamanan dan Keselamatan Kerja).. Kumpul dulu sekelompok di depan RRI, sambil nunggu iqbal si budi anduk.. liatin yang lagi jogging di situ.. Eh eh.. Ada cowok cuma pake celana doang lari bawa bunga sama kado kecil gitu… Beneran celana doang,ga pake baju ma ga pake sendal.. Mana dia mesem-mesem gitu.. wew.. Dunia semakin aneh saja… ternyata orang stress ga cuma aku.. Mau nembak cewe kali dia.. Kasihan bapaknya cowok itu.. ga bisa bayangin muka bapaknya liatin anaknya lari-lari pagi jam 5 ga pake baju gitu.. wew…(ato bapaknya sama aja ya ma anaknya.. sapa tau tunggu setengah jam lagi bapaknya ngejar cuma pake celana bawa pentungan,hahahaha) btw pasti masuk angin de tu cowok..siap-siap minum antangin tu.. (ga mungkin tolakangin,soalnya cuma buat orang pinter)

Sampe di RPA,kaget banget euy.. dua mobil BMW di parkir di depan rumahnya,wedew… Ternyata dia membantai 1000 lebih ayam tiap harinya.. (batosai aja kalah tu) makanya omset dia tinggi banget.. Ayam-ayam tanpa dosa itu yang masi melek aja susah disebar di satu ruangan… Si tukang jagal tanpa pikir panjang langsung ambil ayam yang paling deket,terus potong lehernya.. Gitu terus sampe ayam abis.. Cepet banget euy… Darah ayam berceceran di lantai..

“Oh ayam.. maafkan kami manusia ini.. sapa suruh dagingmu enak dimakan…”

Selese dari RPA,pulang dulu… coz jam 9 pagi harus ke Klaten buat cari data skripsi ditemenin si tikus.. (si tikus=cewe gw)  Ngebut 100 km/jam pake si “shiro”  skywave matic putihku tersayang.. Pas banget disana jam 9 (gw memang orang tepat waktu coy)..
Langsung dimulai deh liatin proses produksi kerupuk rambak yang pake boraks gitu.. Aku ganti 1 loyang ga pake boraks tapi pake STPP.. terus dikukus.. hasilnya? Sialannnnn!! Adonan lengket!ga bisa dipotong! Percobaan gagal… (Padahal benernya ku fine fine aja ma kerupuk rambak yang pake boraks.. tapi dosenku nyuru ganti tu boraks.. pake bahan lain.. padahal uda ciri khas tu kerupuk pake boraks di indonesia!Tradisi jangan dihentikan dong.. Lanjutkan!) Halah…

Si tikus yang nemenin, malah bantuin ibuk-ibuk yang baru motong2 adonan rambak, tiba-tiba dia ditanyain ma ibuk ibuk itu.. “Mbaknya blasteran ya?Kok matanya kaya bule?blasteran Jerman Indonesia ya?”   Wew….. dia kan pake softlens buk… ga liat apa di sinetron-sinetron?! Dia mah blasteran tikus sama manusia.. Makanya giginya gede-gede gitu.. Hehehe..

Uda jam 11 panas banget,pulang aja deh… Eh eh.. ban depan si shiro bocorrrrrrrrrr…. wedew…. Apes apes…Ngambek kali dia dibuat lari kenceng terus…

Yap hari yang melelahkan.. makanya ini sekarang sante menyante…
uda jam 9 pagi blom mandi..hahaha mumpung libur..

One comment

  1. meh ngguyu rapenak jeh hon..
    la ibukna yang bilang tu lagi hamil..
    semoga besok anaknya mirip bule…🙂



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: