h1

Cabut Gigi

May 4, 2009

ih tatut
Cerita-cerita tentang gigi jadi inget jaman SD dulu.. (Wah nostalgila lagi nih)

Di SDku sekitar sebulan sekali ada dokter puskesmas dateng ke sekolah buat periksa gigi murid2… Dia pasti bawa masker! (maklum anak-anak desa..giginya amburadul..item-item semua..baunya campuran jengkol sama pete, kata pak bondan “maknyusss…”) Diperiksa deh itu gigi setiap anak.. Kalo ada yang gigi bolong ato ogak (mo copot) langsung disuruh ke puskesmas.. Dicatat namanya.. wedew.. Berangkatlah anak-anak yang disuruh tadi.. pake sepeda masing-masing..(Yiha..bolos pelajaran men..)

Sampe di puskesmas..wew.. takut banget aku.. ga suka ma dokter gigi..  Masuk ke ruangannya satu-satu.. waktu aku masuk ditanyain.. “namanya kok sydney,lahir disana po,ato bapaknya ngimpi pergi ke luar negeri?” Yah.. biasalah.. anak sekolah SD Ndesa.. pasti diremehin kaya gitu.. dan ku jawab “Ya” hahaha biar ga ada pembicaraan lebih lanjut.. Langsung deh tu dokter cabut gigiku.. pake alkohol dulu diusepin di gigi.. (Adem euy..enyak enyak…) Setelah itu.. dicabut sekuat tenaga.. ” Waadaaawwwww!!!” Sakit banget euy… kapok dah! Ga lagi-lagi! Makanya setelah itu kalo ada dokter puskesmas,gigiku ogak aku bilang “GA USA!NANTI JUGA COPOT SENDIRI!” hahaha

Bener deh.. mending ku copot sendiri.. malah ga sakit.. nunggu giginya bener-bener mo putus.. baru ku copot pake tangan.. caranya tinggal dipuntir-puntir aja tu gigi,nanti juga lepas sendiri,hehehe… Setelah lepas pasti kubuang ke atas genteng,soalnya kata orang-orang disuru gitu.. (Ternyata salah euy.. yang bener gigi atas disuruh buang ke tanah,kalo gigi bawah disuruh buang ke atas,biar tumbuhnya baik) Untung aja itu cuma mitos..coba kalo beneran.. gigi atasku tumbuh ke atas.. jadinya gimana tu.. wedew.. ga bisa bayangin..

2 comments

  1. haun haun sayangkuuu yang sampe sekarang ogah2an ke dokter gigi..
    pleased to read yours..
    keep up hun..
    mana ni edisi bulan juni?dah juli ni hon..
    cant waitttttt


  2. hallo riyo



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: