h1

Hari melelahkan.. Ayam dan Kerupuk Rambak

May 2, 2009

rambak ayam kasihan
Kemaren bener-bener hari yang melelahkan euy.. Jam 4 pagi harus bangun.. (ayam aja masi mimpi indah,anjingku masi ngiler ngorok) terus harus mandi berangkat ke RPA (Rumah Pemotongan Ayam) buat tugas K3 (Keamanan dan Keselamatan Kerja).. Kumpul dulu sekelompok di depan RRI, sambil nunggu iqbal si budi anduk.. liatin yang lagi jogging di situ.. Eh eh.. Ada cowok cuma pake celana doang lari bawa bunga sama kado kecil gitu… Beneran celana doang,ga pake baju ma ga pake sendal.. Mana dia mesem-mesem gitu.. wew.. Dunia semakin aneh saja… ternyata orang stress ga cuma aku.. Mau nembak cewe kali dia.. Kasihan bapaknya cowok itu.. ga bisa bayangin muka bapaknya liatin anaknya lari-lari pagi jam 5 ga pake baju gitu.. wew…(ato bapaknya sama aja ya ma anaknya.. sapa tau tunggu setengah jam lagi bapaknya ngejar cuma pake celana bawa pentungan,hahahaha) btw pasti masuk angin de tu cowok..siap-siap minum antangin tu.. (ga mungkin tolakangin,soalnya cuma buat orang pinter)

Sampe di RPA,kaget banget euy.. dua mobil BMW di parkir di depan rumahnya,wedew… Ternyata dia membantai 1000 lebih ayam tiap harinya.. (batosai aja kalah tu) makanya omset dia tinggi banget.. Ayam-ayam tanpa dosa itu yang masi melek aja susah disebar di satu ruangan… Si tukang jagal tanpa pikir panjang langsung ambil ayam yang paling deket,terus potong lehernya.. Gitu terus sampe ayam abis.. Cepet banget euy… Darah ayam berceceran di lantai..

“Oh ayam.. maafkan kami manusia ini.. sapa suruh dagingmu enak dimakan…”

Selese dari RPA,pulang dulu… coz jam 9 pagi harus ke Klaten buat cari data skripsi ditemenin si tikus.. (si tikus=cewe gw)  Ngebut 100 km/jam pake si “shiro”  skywave matic putihku tersayang.. Pas banget disana jam 9 (gw memang orang tepat waktu coy)..
Langsung dimulai deh liatin proses produksi kerupuk rambak yang pake boraks gitu.. Aku ganti 1 loyang ga pake boraks tapi pake STPP.. terus dikukus.. hasilnya? Sialannnnn!! Adonan lengket!ga bisa dipotong! Percobaan gagal… (Padahal benernya ku fine fine aja ma kerupuk rambak yang pake boraks.. tapi dosenku nyuru ganti tu boraks.. pake bahan lain.. padahal uda ciri khas tu kerupuk pake boraks di indonesia!Tradisi jangan dihentikan dong.. Lanjutkan!) Halah…

Si tikus yang nemenin, malah bantuin ibuk-ibuk yang baru motong2 adonan rambak, tiba-tiba dia ditanyain ma ibuk ibuk itu.. “Mbaknya blasteran ya?Kok matanya kaya bule?blasteran Jerman Indonesia ya?”   Wew….. dia kan pake softlens buk… ga liat apa di sinetron-sinetron?! Dia mah blasteran tikus sama manusia.. Makanya giginya gede-gede gitu.. Hehehe..

Uda jam 11 panas banget,pulang aja deh… Eh eh.. ban depan si shiro bocorrrrrrrrrr…. wedew…. Apes apes…Ngambek kali dia dibuat lari kenceng terus…

Yap hari yang melelahkan.. makanya ini sekarang sante menyante…
uda jam 9 pagi blom mandi..hahaha mumpung libur..

h1

Tanah oh tanah..

May 2, 2009

tanah dijual euy
Liat berita di tipi (maklum baru beli tipi ada colournya biasanya cuma bleak and wait :P) ada berita tentang warga yang rebutan tanah.. susahnya jadi manusia..sulitnya perjuangan hidup..

Jadi inget temenku danang,dia punya rumah yang strategis banged,diapit dua benua,UNY ma UGM,makanya rumahnya jadi koskosan.. pendapatan per bulan 15 jeti euy.. Iseng-iseng ku nanya,kok bisa dapet tanah disini to nang? dan mulailah danang komat kamit menceritakan buyutnya…

“Jaman dulu,sebelum merdeka,simbahku (kakekku) tu tukang pos.. Saat nganter surat tu dia liat-liat jalan, kalo ada tanah yang kosong, sama dia ditanyain ke warga deket situ.. kalo ga ada yang punya langsung “tancap pagar”, terus setelah Indonesia merdeka, warga disuruh daftar kepemilikan tanah gitu.. Karna gampang daftarinnya,simbah daftarin tanah-tanah yang uda dia pagari,alhasil tanah yang dibagiin ke anak-anaknya lumayan banyak”

Wew.. dari cerita itu aku jadi mikir… Simbahnya danang tu nganter surat sambil bawa bekal pathok ma pager kayu ya?wedew…
Sepedanya pasti uda dimodif dibelakang dikasi bak biar bisa bawa perlengkapan andalannya itu..ga bisa bayangin tu simbah liat tanah kosong langsung asal tancep pager.. Pasti surat-surat yang harus dia anterin lama sampe alamatnya..(kakek yang aneh)

Terus.. simbahku dulu ngapain ya kok tanahnya cuma dikit? Oh iya.. simbahku adalah seorang guru.. Harusnya dulu simbahku bawa bekal pathok ma pager kayu juga biar kalo abis pulang ngajar sekolah bisa tancep-tancep di tanah yang kosong.. Sayang ga sekreatip simbahnya danang.. Tapi aku tetap bangga padamu oh simbahku.. Tanpamu babeku ga lahir dan tentunya aku ga lahir.. (Ya iyalah…)

moral cerita: Jangan pake jasa tukang pos!pake email aja!biar suratnya cepet sampe! (agak ga nyambung.. tapi ya sudahlah)

h1

Maho maho!

April 10, 2009

maho
Wew.. kemaren aku renang di UNY sama si tikus. Cuapek bener.. tapi menyenangkan,bisa liat mbak-mbak berpakaian minim (hahaha.. ga dink becanda) tapi gara2 ada si tikus,jadi cuma “curi-curi pandang doang” hehehe…

Semua gaya renang da ku coba, gaya katak andalanku,gaya bebas,gaya kupukupu,gaya batu,sampe gaya torpedo (ciptaanku euy!perlu dipatenkan) uda kucoba semua.. sampe2 kakiku sempet kram.. yah.. gapapa lah.. uda biasa.. otakku malah kram terus dari dulu..

Ehm.. mending ku deskripsiin dulu deh gaya torpedoku ini, caranya yaitu kaki lurus semua, tangan lurus kedepan dan telapak tangan saling bersentuhan.. setelah itu.. putar badan menyamping terus sampe muter-muter ga jelas..ya itu gaya torpedoku… hahaha

Setelah capek renang ga jelas itu (renang cuma di kolam 2 meter euy) langsung deh mandi.. Karna ku ga bawa sabun dkk, jadi harus nunggu si tikus selese mandi dulu,baru kupinjem.. Sampe di kamar bilas.. wedew.. banyak cowo2 agak melambai… ngeri banget..  langsung aja mikir “Jangan-jangan maho (manusia homo) nih” Ah biarin aja… ya uda langsung deh mulai aksi gosok sana gosok sini… liatin ke kanan wew… gw diliatin terus sama cowo deket gw.. wedew… jah.. grogi gw.. ya uda pasang tampang ga tau aja.. cuek is the best… Tapi gara2 grogi, ku ambil sabun cair, netesin dikit di tangan, terus ku balikin ke tempat sabun ga bener, jatuh deh tu botol sabun cair sialan! jatuh tepat di aliran air buangan.. cepet banget airnya,ku kejarpun pasti ga bisa ku tangkep, mana disana banyak cowo mandi sebelah kiriku… mana rambutku masi penuh shampoo keramas.. mana mukaku masi ada sabun muka ponds (punya tikus bukan punyaku lo), mana ku malah cuma usep usep tangan dengan cairan sbun yang terakhir itu.. langsung teriak “Mas-mas ambilin tu botolnya!”  Tapi apa.. mereka malah ga ngambilin,malah liatin tu botol sabun dengan santenya mengalir mengikuti aliran air menuju ke lubang pembuangan…sambil pada ketawa-ketawa..terus liatin aku dan kembali ketawa-ketawa DAMN!tu bukan sabun gw tau.. tu sabun si tikus.. moga2 ga dimarahin… jah..  Akhirnya tetep aja harus beliin sebotol sbun baru di mirota kampus… wew.. tekor gw..

Pesan moral! “Jangan nyuruh cowo cowo melambai untuk ambilin botol shampoo di saluran air! Mereka hanya akan ketawa!Untung banget gw.. coba kalo mereka kompak bilang “kacciaann dehh looooee…”

h1

Pembantu gw GiLA!

March 20, 2009


(gambar ini bukan pembantu gw..cari di google image dengan kata kunci pembantu yang keluar malah foto ini,ya uda kupake..semoga pembantuku besok cantik kaya gini..yumy… Mimpi wae yo)

Oke..sekarang gw mau nyeritain pembantu gw yang dulu waktu gw masih SD..namanya Mbak Yem, posturnya gede.. endhut gitu.. rambutnya panjang lurus tapi kasar,sering diiket.. Dia asisten rumah tangga yang cenderung pemalas..

Kenapa gw bilang dia gila?hobinya aneh2 banget si.. Dia hobi makan.. dan kalo maem di kamarnya (kamar dia di tingkat dua atas),pasti piring kotor ga taruh di bawah,tapi disembunyiin di bawah tempat tidur ato di dalam lemari baju.. wedew.. kemproh.. Sampah makanan pun banyak dimana-mana.. Gw dulu sempet buangin sampah2 dia.. baek banget ya gw.. (waks..yang pembantu gw ato dia sih??!)

Yang aneh lagi.. dia kaya pemilik rumah aja.. kalo nemu parfum bagus di kamar nyokap gw, langsung diambil terus ditaruh di kamarnya.. Ketauanlah sama nyokap..dia pake tu parfum kemana2 gitu.. Di cek di lemari dia ada tu parfum..ya elah.. Mbak Yem..mbak yem.. Kalo nyembunyiin yang bener donk!payah ah..

Ini yang paling parah!bener2 ga bisa dilupain.. jadi inget adegan film ocean’s thirteen tapi cuma 2 orang anggotanya.. Yap..mbak yem sekongkol dengan mbak Ni pembantu tetangga, mereka ngajak aku ke Malioboro mall,sampe disana operasi segera dimulai.. Operasi pertama kami ke matahari mall, Mbak Yem sama Mbak Ni milih-milih baju,terus setelah ada yang cocok mereka coba tu baju di kamar ganti.. Tapi apa yang mereka lakukan?! Baju baru tu dipake,terus mereka make baju yang dipake sebelumnya,terus ditutup pake jaket juga.. Damn.. aku di tengah aksi pencuri kelas kakap..

Ga sampe disitu euy.. Mbak Ni lanjut ke stand sepatu sendal gitu.. Ga tanggung-tanggung dia ambil tu sandal terus dimasukin ke belakang kaosnya!beneran di belakang kaos ma celana panjangnya!gila ga tuh.. Keringat dingin mengalir..wah kalo ketauan gimana nasibku dunk..bisa-bisa gw dipenjara seumur idup..kapan gw kawinnya?!hahaha pikiran gw waktu SD gitu coy.. Bener-bener jadi panik..apalagi waktu satpamnya liatin.. wew.. ancur gw… Tapi ga berlaku buat pembantu trendi itu..mereka tampak sante dan ga terjadi apa2.. Damn.. jam terbang mereka uda tinggi banget! Akhirnya ga ketauan euy.. gila dah…

Setelah itu,gw ngerasa tertarik.. gw ajak mereka ke stand maenan.. Bingung gw..mo ngutil ato ga.. kata guru SD PPKN dulu “mencuri itu tidak baik,mencuri itu dosa” wedew.. Maap bu guru..ku inget selalu pesan-pesanmu.. ya uda ku bilang sama mereka mau beli mobil-mobilan dan emang waktu itu gw bawa uang juga,sama mereka ga boleh!katanya kemahalan.. ga usah aja.. hiks.. sedih banget euy.. ya uda nyerah deh gw.. Tapi setelah keluar dari mall,gw dikasi sesuatu.. apa coba?! mobil-mobilan itu!how???? Wah mereka bakat jadi pesulap,yang pasti keahlian mereka itu nyata ga kaya Dedy cobuzier..hahaha (becanda loh..Dedy lebih top dah kalo bisa nyulap di garasi gw ada New Honda Jazz Warna Putih,hahaha)

Abis aksi pencurian kita makan-makan.. Gw pikir bahaya nih..gawat kalo tiba-tiba mereka teriak “Lariiii” bisa-bisa gw dilempar panci sama yang punya warung.. Untung banget.. untuk sekali itu mereka menggunakan uang..wedew.. ga kebayang kalo dilempar semua alat dapur.. kalo dilempar koki cantik sih mau.. apalagi kaya koki yang masak di tipi-tipi itu lo.. yumy..

Mbak Yem..Mbak Yem.. dirimu memang memberi banyak kenangan..sayang kamu harus pergi.. ga tau lupa..dipecat ato mengundurkan diri.. yang penting segera tobatlah Mbak..semoga dikau membaca postingan ini..

h1

Kanan? Kiri? Cebok!

March 18, 2009


Waktu itu ada rapat di kampus, setelah rapat gitu ternyata mbak angkatan atas minta dianterin pulang,soalnya tadi diboncengin temennya,terus tu temen dia ga bisa jemput.. Ya uda ku terpaksa boncengin dia (Uda janji sama istri kalo boncengin cewe harus karna terpaksa,he3x aku kan setia ^^)

Di jalan, ku tanya sama mbak itu, belok mana mbak, eh dia nepuk punggung gw.. sebelah kanan.. sambil bilang “Belok sini”… Waks???! ada apa ini?! eh ternyata..si mbak ga bisa bedain kanan dan kiri!bayangpun.. uda kuliah semester 4 coba..he3x kocak bener tu mbak..

Akhirnya gw ngusulin cara unik gw buat bedain tangan kanan ma kiri,yaitu dengan cara mengingat cebok! yak… kalo kita cebok pasti pake tangan kiri,soalnya tangan kanan pegang gayung, makanya dulu waktu kecil gw juga susah bedain kanan ma kiri, jadi kalo ditanyain tangan kiri yang mana? gw praktekin dulu gaya cebok (ga eksrim lo!) baru gw jawab!hahaha… memang cerdas aku dulu….

Semoga membantu bagi orang-orang yang tidak bisa membedakan kanan dan kiri… Salah satu ide bodohku,hahaha

h1

Sekolah Dasar

March 17, 2009


Yaiiikkkk mari kita flashback ke masa lalu.. dengan atmosfir udara masih bersih, jogja ga sepanas sekarang (gila!jogja panas banget!bikin gosong!) jadi pengen ke kamar, nikmatin AC (baca: angin cendela ato angin cepoi2), minum sari buah jeruk pake es,and tiduran cuma pake boxer,fiuhh…. nyamannya.. yuk mengkhayal waktu gw kecil dulu..

Tiba-tiba inget masa SD dulu,waktu aku masih imut masi polos masi beriman masi lutulutuna.. SD yang mempunyai nama unik yaitu “SD Pengkol”, iya bener..namanya aneh banget..makanya kalo ada yang nanya, “lu SDnya mana?” gw jawab “SD deket rumah!” coz males banget nanti pasti ujungnya pada nanya “MANA ITU?” bwee…..

Brangkat sekolah gw jalan kaki, mayan jauh lo! 1km ada deh!betapa tangguhnya aku waktu masih kecil dulu,he3x yang pasti biasanya bareng sama 2 makhluk mungil lainnya.. yaitu chaca dan gladi. Gw selalu dikasih sebotol penuh minuman kesukaan gw waktu SD yaitu Fanta! dengan bangganya botol batman yang ada talinya itu ku pake terus waktu berangkat sekolah,keren gw coy!hahaha

Ada apa aja di SD?wew banyak euy..kenangan gila bodoh dll.. Di situ aku belajar lompat tali!hahaha.. (mayan bisa liat cd anak cewe,wedew ngeres otak gw neh, sapu dulu ah),di SD pertamakalinya makan pupuk tablet (ulah si gladi buduk) beneran!bentuknya kaya permen mentos gitu!sialan bener.. Di sd juga pertama kalinya gw dikerja anjing galak.. sumpah takut bener gw ma anjing, langsung aja gw muter 180 derajat,ku tendang anjing itu tepat di mukanya! “kaiing..kaing..!” tu anjing langsung ngibrit! yay! untung gw abis sekolah hobi nonton film vampire cina yang ada silat2nya itu.. biarpun harus gelut dulu sama pembantu yang nonton film india..wew..

Di SD Pengkol juga ada guru unik yang selalu minta muridnya beliin permen di depan SD (coz dia dulu perokok gitu,guru matematika,pak markus). Jadi inget kisah dulu itu.. waktu itu ada temen cewe yang keilangan uang 10rebu (jaman dulu tu duit mayan untuk anak sd,jajan gw aja cuma 500 perak,beli es teh beku sama roti cokelat) karna ga ada yang ngaku si pak markus itu terus mengumpulkan anak-anak satu kelas di kelas (bahasaku aneh yak) setelah itu dia menyuruh tiap anak maju untuk tanda tangan di secarik kertas putih.. wedew.. horor.. setelah itu dia mengeluarkan gelas berisi air putih, kemudian dicelupkanlah cincin akik yang dia pakai ke gelas itu.. “plung”.. komat kamit bentar…wedew ngeri bener… setelah itu dicipratkan airnya ke anak2.. (Tau aja dulu gw jarang mandi) setelah itu disuruh pada mejamin mata semua,terus disuruh sapa yang nyolong sekarang angkat tangan.. dan ternyata.. akhirnya nihil.. dan pak markus mengucapkan kata terakhir “Sepertinya yang maling bukan dari anak-anak SD” wedew…..masih misteri nih.. ato emang pada badung ga ngaku ya,hahaha

Ada temen angkatan gw juga yang namanya surajiah,biasa coy..nama gadis desa,simpel padat dan ndesa..ups.. Perawakannya tinggi lebih tinggi dari aku..kalo lagi baca,dia deketin buku sampe jaraknya cuma 10cm dari mata!wedew… Setelah kenal ternyata dia seangkatan kakak gw!padahl kakak gw 2 taon diatas gw euy!dan setelah gw lulus SD katanya dia seangkatan sama adek gw!wakkss… adek gw 6 tahun lebih muda dari aku euy.. Dan katanya dia uda pake kacamata tebel banget waktu sekelas sama adek gw.. tapi denger2 dia akhirnya lulus.. perjuangan hidup yang berat

Kerjaan gw waktu SD setelah pulang sekolah adalah.. “NELAYAN!” emang bener,berbekal jaring ikan dan beberapa kantong plastik kami menjelajahi sungai-sungai di belakang sekolah.. Jangan kira kami ga dapet apa2! paling ga dapet cethul…hehehe.. mujair,sepat,dan udang sungai tu yang biasa kita dapet, pernah juga dapet lele sama nila, dari pengalaman ternyata tempat yang digemari ikan tu yang deket2 sama tai manusia!hahaha (beneran coy,di desa tu kalo berak tu di sungai,sekarang aja masih kok) seru dah.. kalo ada barang kuning kuning lewat,langsung dah semua pada naik dari sungai terus ambil batu ditimpukin tu tai.. (salah apa coba tu tai) Setelah sore dikumpulin jadi satu terus digoreng sama ibunya Hery temen gw dulu..dimaem sama nasi hangat.. enak bener… capeknya jadi ilang

SD gw di desa itu menyimpan misteri juga.. khabarnya belakang SD gw ada kuburan kuda dan orang belanda,ga tau bener pa ga. Yang pasti temen gw sendiri pernah dapet pusaka bentuknya keris tapi da tua banget dan berkarat, temen gw tu namanya “Wahyu”. Tu keris disuruh ibunya dibuang,akhirnya sama ibunya keris tu dibuang di jalan gitu jauh dari rumah, eh taunya paginya uda ada di kamar Wahyu lagi.. wedew.. ngeri dah.. untung bukan gw yang nemu.. keris jelek berkarat gitu.. mana ga mau pergi lagi.. buehh…

Oya gw juga pernah maenan rencong di kelas sampe ngelukain temen gw.. ga sengaja sumpah.. tu rencong ku bawa soalnya ada isu mo tawuran sama SD sebelah, akhirnya  gw sampe disuruh bawa ortu ke sekolah buat ambil tu rencong.. dimarahin dah… wew.. payah..

Masih banyak lagi cerita SD gw dulu.. yang duduk di salah satu bangku Sekolah Dasar Negeri Pengkol,hahaha

h1

Ekonomi Teknik

March 17, 2009


Mata Kuliah ini memang sulit apalagi kalo kamu malas seperti saya,ha3x Isinya tentang bab-bab perhitungan ekonomi suatu usaha gitu. Uda susah, gw pernah dapet somasi dari dosennya lagi.. gara2 kasus forum bikinanku yang benernya cuma bercanda dan diskusi ringan malah beruntut ke pencemaran nama baik, kebebasan di internet memang ada batasnya..maap banget..semoga jadi pelajaran bagi semuanya.

Yap akhirnya ku “memperdalam” makul itu, sepertinya tindakan bunuh diri dan buang waktu,he3x.. Nilai C lagi kemungkinan di tangan,wedew…pesimis banget ya.. Tapi sekarang uda lebih menikmati kuliah ini..kalo ikut kuliah ini jadi pengen punya usaha, jadi pebisnis, sukses dan kaya, itulah pesan pesan dari bapak dosen. Wew.. coba ku tidak semalas ini, belajar aja cuma malam sebelum ujian,ha3x payah bener… padahal da mau lulus gini.. Semoga semua baik-baik saja..